Twitter response:

Igo

Selamat sore, Semuanya!

Apakah kalian sudah punya rencana untuk akhir pekan kali ini?
Siapa di antara kalian yang ingin main sepuasnya?
Apakah kalian sudah bosan dengan permainan yang itu-itu saja?
Pernahkah kalian mendengar permainan bernama “igo”?
Permainan igo ini merupakan salah satu permainan tradisional Jepang yang kini telah tersebar luas di dunia. Jika kalian pernah mendengar atau memainkan catur, secara umum, permainan igo ini sedikit mirip dengan catur. Keduanya sama-sama merupakan permainan strategi dengan menggunakan bidak di atas papan. Bidak-bidak juga dibagi menjadi dua warna, yaitu warna hitam dan putih.
Bila permainan catur dimainkan dengan menggerakkan bidak, maka permainan igo dimainkan dengan meletakkan bidak satu per satu secara bergantian dengan lawan untuk mengurung bidang lawan. Bidak yang diletakkan tidak boleh dipindahkan, kecuali bidak tersebut terkurung oleh bidak lawan sehingga harus dikeluarkan dari bidang permainan.
Permainan igo ini tidak mengenal batas usia. Bahkan di Korea, permainan igo telah diajarkan di taman kanak-kanak karena permainan ini melatih keseimbangan otak kanan-kiri, kreativitas, dan menguji kesabaran pemain.
Tidak hanya itu, permainan igo ini juga kerap digunakan dalam bidang matematika, misalnya dalam penemuan bilangan surreal oleh John H. Conway.

Nah apakah kalian juga ingin mencoba permainan ini? Ketika minta ke orang tua kalian untuk membeli peralatan igo, jangan lupa sampaikan juga ya kalau Risshikan ada promo Back to School! Bagi kalian yang kesulitan matematika, Risshikan akan membantu kalian dengan mengajarkan matematika metode Jepang! Selama masa promo, ada potongan harga lho! Kalian bisa belajar matematika metode Jepang hanya dengan Rp 250.000,00 saja, bahkan masih ada diskon tambahan jika kalian mendaftar bersama saudara atau teman!
Segera kemari ya!

Leave a comment