Twitter response:

Tentang Kami

Selamat Datang di Risshikan Matematika

logorisshikanTentang Kami

SEJARAH

Jepang membentuk dasar pendidikannya pada jaman Edo (1603-1867). Telah ditemukan bahwa kesempurnaan membaca, menulis, dan berhitung dapat meningkatkan level intelektual manusia.

Di akhir jaman Edo, para orang tua menyekolahkan anak mereka di lembaga pendidikan swasta yang disebut Terakoya (sekolah dasar yang diadakan di kuil). Berkat hal tersebut, pada masa itu tingkat melek huruf masyarakat Jepang mencapai 75%. Bahkan masyarakat kota industri di Inggris pada masa itu tingkat melek hurufnya tidak lebih dari 20%-25%.

Setelah itu Jepang memasuki jaman Meiji. Walaupun pada jaman itu Jepang mengadopsi modernisasi gaya Barat, hanya dalam 40 tahun Jepang telah berkembang sampai setingkat dengan bangsa Barat. Tetapi kemudian tragedi PerangDunia II membuat Jepang menjadi terpuruk. Dari keterpurukan tersebut Jepang membangun kembali negaranya hingga menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke-2 di dunia.

Apa rahasia kebangkitan Jepang? Rahasianya adalah kemampuan baca, tulis, dan berhitung secara menyeluruh pada masyarakat Jepang, karena tingginya kekuatan belajar seluruh bangsa Jepang. Khususnya kekuatan berhitung, yang merupakan hal vital dalam pengembangan industri dan ekonomi. Karena dapat berkembang atau tidaknya suatu negara tergantung pada daya hitung masyarakatnya.

Tentu saja di LBB milik PT RISSHIKAN anak-anak akan memiliki kemampuan tinggi dalam berhitung. Sehingga anak-anak Indonesia memiliki masa depan yang menakjubkan yang merupakan harapan kami. Selanjutnya kami berharap agar anak-anak Indonesia dapat membangun Indonesia yang gemilang.

RISSHIKAN dalam bahasa Jepang ditulis (立志館)

立志館

= Resolusi

= Tekad yang kuat

= Bangunan

Dengan kata lain, Risshikan berarti sebuah bangunan tempat berlatih, demi mewujudkan impian, harapan, dan tujuan dengan tekad yang kuat.

Visi Misi

VISI

Menjadi Lembaga Bimbingan Belajar asal Jepang yang unggul dan terbesar serta mampu berkontribusi nyata bagi masa depan anak-anak Indonesia.

MISI

  1. Memperkenalkan metode pembelajaran Matematika dari Jepang.

  2. Mencetak generasi muda yang mampu berkontribusi bagi perkembangan sains dan teknologi Indonesia di masa depan.

  3. Memberi wawasan bahasa dan budaya Jepang kepada generasi muda di Indonesia